Project Architecture

Permaslahan di Proyek Lapangan

Sabtu, 5 April saya di telp PT untuk membantu IN untuk cek List Tiang Pcg dari HMP.  Miinggu siang saya telp IN untuk konfirmasi kedatangan TP, ternyata sementara dalam penurunan. saya bilang ke IN bisa handle sesuai instruksi dari pusat. katanya Ok . saya bilang bisa tunggu saya lagi dijalan karena dari bitung butuh 30 menit. katanya tidak bisa tunggu lama lagi mau langsung pulang. 

sayapun bergegas ke lokasi. dan pekerjaan sudah selesai. akhirnya masih ketemu IN di kantor setelah diskusi hasilnya sbb : 

  1.  JAkarta mau TP berjumlah 21 itu dikembalikan karena tidk ada pasangannya yaitu bottomnya yg runcing. 

  2. HMP langsung menurunkan dan penanggungjawabnya sudah pulang sebelum pek berakhir. jadi pekerjanya belum membawa pulang bukti tanda terima. 

  3. Dalam hal ini HMP masih lanjut kontraknya dengn SML untuk pengadaan TP. jadi sia bisa stok sebanyak mungkin di lapangan sampai selesai jika belum ada pemutusan kontraknya.

fakta yang terjadi : 

  1. Pihak lapangan tidak pernah memegang kontrak dan tau isinya kontrak kerja dengan HMP. Dealnya tertutup org teknik di LAp tidak tau menau deal seperti apa dan bentuknya seperti apa? (tidak terbuka) 
  2. Tidak ada kekuatan hukum baik surat bukti atau memo dari jakarta untuk menolak TP yg tidak ada pasangannya hanya lisan dari PT di jakarta. Tidak profesional…katanya grup besar tapi kog begini caranya. 

  3. Keputusan belum diambil dan TP sudah marah2 padahal masih ada hari esok. laporanpun belum dikirim. 

  4. Tiang pancang yangberjumlah 21 bh itu katanya di fight untuk tidak diterima/ di pulangkan / di bawakembali ko beatching plant. tenyata tidak semudah itu hanya menuyuruh orangnya HMP untuk menolak itu , sedangkan kontrak yang di sepakati belum terpenuhi. maish banyak lagi TP yg akan dikirim. artnya sisa itu bisa dikejar untuk pengiriman berikutnya. kog kenapa pihak jakarta seperti kebakaran jenggot ya dengan HMP. kalau sudah tidak ingin lanjut ya buat surat pemutusan Kontrak gitu aja kog repot katanya Grup Besar …………kata org HPM nanti senin bos HMP dan PT akan ketemu di SML jakarta ……….ya sudah nanti diselesaikan tingkat dewa aja. 

  5. Pengawas lapangan lagi dilema. mau ditahan kena salah mau dipulangkan salah juga. karena tidak punya pegangan apa2. Kita hanya di direct langsung oleh PT dr jakarta semau mereka. 

Kena getah di hari minggu …………..

ImageImageImageImageImage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *